Sunday 7 October 2012

0 BAHAYA!!!!! MEROKOK !!!!

Bahaya merokok-fakta keburukan merokok dan akibat merokok.


JIKA AGAN MEROKOK!!!      MENDINGAN  BERHENTI DAH,,.......
karna dengan tidak merokok dapat memenjangkan (UMUR)   :),......

Merokok dan Perda No.2 Tahun 2005

1.Rokok membunuh 5000 rakyat  setiap tahun. Satu dari dua perokok mati awal disebabkan penyakit yang berhubung-kait dengan rokok.

2.Terdapat 40 penyakit disebabkan merokok. Kanser paru-paru,sakit jantung,kronik bronkitis, emfisema, strok dan ulser perut merupakan penyakit akibat merokok.

3.Perokok mudah dijangkiti virus flu, batuk dan jangkitan paru-paru dibandingkan dengan bukan perokok.

4.Merokok membahayakan kesihatan kanak-kanak. Anak-anak perokok tegar mudah dijangkiti saluran pernafasan, jangkitan telinga dan jangkitan paru-paru.

5,Merokok menyebabkan gigi menjadi kusam dan kuning.


Manfaat  ketika berhenti merokok

Merokok adalah salah satu kecanduan terbesar di dunia. Meskipun banyak penelitian dan pemberitaan pers tentang bahaya merokok, namun banyak orang tidak peduli tetap terus merokok dan mengabaikan konsekuensi ekstrim dari tindakan mereka membahayakan kesehatan dalam jangka panjang, ketika mereka mulai mrokok bahayapun segera dimulai. Demikian pula, tindakan berhenti merokok juga memiliki manfaat instannya.

Manfaat Jangka PanjangFakta-fakta menakjubkan terjadi pada hari pertama berhenti merokok. dalam satu tahun berhenti merokok, Anda akan melihat peningkatan dalam sirkulasi darah dan peningkatan kemampuan Anda untuk bernapas. Menjelang akhir tahun, Anda akan menyadari terjadi penurunan sesak napas, pengurangan masalah sinus, dan batuk serta berkurangnya kelelahan. Pada akhir satu tahun, risiko serangan jantung akan menurun sebesar 50 persen.

Mengapa tidak mulai sekarang? Anda sudah nothing to lose dan begitu banyak keuntungan. Mulailah untuk memperbaiki kerusakan kebiasaan Anda telah dilakukan untuk tubuh Anda, dan menghentikan kebiasaan merokok dari sekarang. 



SEKIAN DARI SAYA :fikrigt or furqon nurfikri   (PENGURUS VI-DHE-JUST)
 TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL KAMI :::::::::::::::::::::____________JIKA AGAN MEROKOK  STOP YAA_____:::::::




BY : FIKRI GT BGT 

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?